Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 28 Mei 2013

Cara Merawat Karburator Pada Motor Matic

Segarkan semangat dengan tersenyum :) :) :)
Cing kali ini saya mau bagi bagi sedikit ilmu yang sudah saya dapat, yaitu bagaimana Cara Perawatan Karburator Pada Motor Matic. Pada umumnya motor matic menggunakan tipe vakum atau bisa di sebut Contant Velocity (CV). Karburator tipe ini mempunyai kelebihan terutama dalam efesiensi bahan bakar alias irit BBM hehe.

Nah kebnyakan pemilik motor matic membuka box filter dengan alasan agar mendapatkan tarikan yang responsibilitas meskipun memang awalnya tarikan akan terasa lebih cepat, padahal lama kelamaan gerakan skep akan tersumbat oleh debu yang dikarenakan box filter di buka, bukan itu juga epek yang lebih bahaya lagi SKEP pada karburator CV berbeda karena terbuat dari matrerial resin yang di lapisi teflon, jika terus terkena debu , skep menjadi macet dan lama kelamaan lapisan teflon tergores, akibatnya putaran langsam idle tidak stabil.

Pada saat kalian membuka karburator hati hati dengan karet vakum, posisi karet vakum ada di atas karburator yang di tutup pada lempengan besi, jika kalian akan melakukan service, usahakan jngan sampai di buka, karena jika salah pemasangan atau sampai karet terjepit akan mendapatkan kebocoran. karet vakum juga ga boleh terkena bensin karena akan berdampak karet vakum melar dan tidak bisa di gunakan lagi (ujung ujungnya di ganti kan hehe).

Saat kalian sedang membersihkan karburator denga udara bertekanan sebaiknya karet vakum atau memberan di lepas terlebih dahulu agar karet vakum tidak lepas atau sobek. Perlu di ingat saat kalian membersihkan karburator jangan sekali kali anda memperbesar diameter VENTURY karena dapat melonggarkan skep sehingga mesin sulit di hidupkan alias KEBLUG :)

Ok sampai disini dulu ya cing,, mudah mudahan bermanfaat. keep smile

1 komentar:

  1. cara penyampaian panduannya sangat menarik, jadi mudah dimengerti, makasih

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

Sparepart

Background